Jumat, 01 Desember 2017

Ulasan 1 : RAID Fundamentals

Dalam ulasan ini, saya membahas sebuah video berjudul “RAID Fundamentals – Understanding & Working with RAID” oleh itTaster dengan url https://youtu.be/GsbAUj71ikw. Video ini diupload pada 1 September 2013, dan berdurasi 9 menit dan 40 detik.

Dalam video ini, dijelaskan secara rinci mengenai tiap jenis RAID, dari RAID 0, 1, dan 5. Pengarang video membedakan tipe-tipe berdasarkan 3 faktor: performance, storage, dan fault tolerance. RAID 0 memiliki performance tinggi dan storage efisien, namun tidak punya fault tolerance. RAID 1 memiliki fault tolerance, namun performance dan storage kurang. Untuk RAID 5, dijelaskan mengenai parity data saat terjadi fault, dimana data akan disusun kembali dari data disk lain.
Performance dan storage RAID 5 lebih baik dari RAID 1. Selain itu, dijelaskan cara memperbarui disk pada RAID 5 jika terjadi fault.

Menurut saya, penjelasan RAID dalam video ini cukup jelas, dengan gambar yang mudah dimengerti. Namun, video ini tidak menjelaskan tentang RAID 6 sama sekali. Dari video ini, saya belajar lebih mengenai RAID 5 dan penggunaan parity data, serta kapasitas yang digunakan oleh RAID 5.


Github Account : Daninsky
Url Ulasan : http://oskyranger.blogspot.com/2017/12/ulasan-1-raid-fundamentals.html
Url Video : https://youtu.be/GsbAUj71ikw
Pemetaan konten : week09
Revisi Pertama : 2 Desember 2017
Revisi Terakhir : 2 Desember 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar